Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Saturday 13 December 2008

AQUARIUS :GPS DENGAN PRESISI TINGGI DARI MAGELLAN

Mendengar nama magellan tentunya tidak asing lagi di telinga para pengguna GPS. Magellan adalah salah satu perusahaan pembuat peralatan GPS terutama untuk alat survey ataupun GPS Geodetik. 

Salah satu keluaran baru dari magellan adalah produk "Aquarius", produk ini adalah produk yang sangat "power full" dengan banyak fitur-fitur yang sangat bermanfaat. Aquarius sendiri menurut penulis merupakan perbaikan dari produk sebelumnya yang bertajuk "Sagitta" yang telah diintegrasikan dengan layar monitor TRM 100 dan radiolink.

Ketelitian dari GPS ini dapat mencapai 15 cm di lapangan terbuka, ini berarti GPS hanya meleset sebesar 15 cm dalam menetukan posisi. Belum lagi jika ditambahkan dengan fitur DGPS yang telah include didalammnya presisinya akan lebih detial lagi sampai ukuran dibawah 10 cm.

Dengan ketelitian seperti itu Aquarius sangat cocok digunakan untuk survey hidrografi, pengerukan, survey-survey dilepas pantai, pemasangan kabel ataupun perpipaan dan lain sebagainya.

Adapun beberapa kekurangan dari alat tersebut yaitu :
  1. Dimensi yang terlalu besar
  2. Instalasi yang sedikit sulit.
  3. Tidak tersedianya power supply yang include dengan produk ini sehigga di perlukan power supply eksternal.



Selain fitur-fitur diatas Aquarius memiliki fitur-fitur lain dan untuk lebih detailnya dapat dilihat disini

2 comments:

  1. wah... aku punya gps di hape tp gak bisa cara pakenya heheh... gaptek banget :D

    ReplyDelete
  2. HPnya merk apa mbak??
    Biasanya GPS di HP sudah sangat "user friendly" tidak terlalu ribet settingnya tinggal masuk trus cek posisi deh(lintang bujurnya)dan skarang juga sudah di HP untuk kota-kota besar sudah dilengkapi MAp untuk posisi jalan

    ReplyDelete